Thursday, February 2, 2012

Autumn In February - Part 6




**...Gugur tak ingin hadir di februari...** 

Malam kini telah bertahta namun zak terlihat masih tertegun... dari balik jendela kamarnya ia terus memandangi bulan... seolah memastikan benarkah dia masih bisa menyaksikan cahaya bersama siluet kenangan indah yang kini telah menyakitinya... yaa... sepertinya hanya malam pula yang bisa melihat dengan jelas wajah sendu dan matanya yang masih berkaca-kaca itu... "arghh... aku tidak boleh menangis... kenapa aku jadi cengeng seperti ini..." ucapnya lirih...

Tiba-tiba saja ada suara ketukan pintu juga sahutan pelan "Assalaamu'alaikum... ka' bisa zasyi masuk..."

Zak pun segera menghapus sisa-sisa air mata di pipinya dan menjawab "wa'alaikumussalam,, masuk saja sayang pintunya ga di kunci kok...

Pintu terbuka dan terlihat wajah zasyi yang masih pucat pasi itu menghampiri zak lalu berkata "kk abis nangis yaa ??"

Zak menjawab sembari menggelengkan kepalanya "ga sayang kk cuma kelilipan aja..."

Zasyi memegang tangan zak "kk ga usah tutupin kesedihan kk di depan zasyi... zasyi tau semuanya... zasyi juga kaget waktu mendengar kabar ini... kk jangan nangis lagi yahh masih ada zasyi yang selalu ada dan sayang sama kk..."

Zak memeluk zasyi "makasih sayang,, kk juga ga tau air mata kk terus saja mengalir... kk juga tidak ingin menangis tapi kk ga bisa menahannya... maafin kk yang membuat kamu ikutan sedih gini..."

Zasyi memeluk erat zak "kesedihan kk adalah kesedihan zasyi juga,, zasyi sangat tidak rela ka' akram melakukan ini sama kk,, zasyi benci sama ka' akram..."

Zak melepas pelukannya dan melihat mata adiknya yang juga kini telah berkaca-kaca "sayang,, jangan bilang seperti itu,, biar bagaimanapun..."

Zasyi memotong pembicaraan zak dengan menempelkan telunjuknya ke bibir zak "sssstt... kk ga usah lanjutkan lagi... zasyi tau apa yang ingin kk bilang... zasyi tidak mau mendengar kk membela orang yang telah membuat kk zasyi menangis..." pokoknya kali ini zasyi tidak mau kk melarang zasyi membenci dia... zasyi benci ka' akram... titikk..."

Zak kembali memeluk zasyi "sayang,, jangan bilang seperti itu... kk jadi tambah sedih mendengarnya..."

Zasyi melepas pelukan zak lalu bergegas mengambil bingkai foto di meja rias zak "foto ini tidak boleh lagi kk simpan,, zasyi menyitanya,, mulai sekarang kk ga boleh lagi melihat wajah ini apalagi mengingatnya...

Zasyi berlalu dan zak hanya bisa melihat adiknya itu pergi... percuma saja memanggilnya, zasyi juga tidak akan berbalik... zak pun menutup pintu kamarnya lalu meraih hpnya... ia menghubungi seseorang

"Assalaamu'alaikum,,,  len,, aku ga ganggu kan"

"Wa'alaikumussalam... ga kok nan… lho suaramu kok serak gitu,, kamu abis nangis yaa ??”

Ga len,, aku dah ga nangis lagi sekarang…”

Astagfirullah… berarti tadi kamu nangis nan… ada apa ?? kamu kenapa??

Aku ga tau harus mulai dari mana ceritanya… yang jelasnya aku ngerasa sakit banget len…

Cerita dari awal aja biar aku tau semuanya nan… atau aku nebak aja kalo gitu… mmhhh,, apa randy nyusul ke situ trus nekat melamar sama abimu ?? tapi bukannya itu kabar gembira yaa,, ga mesti nangis kan kalo gitu ceritanya… apaan sih nan cerita donk…

Len… aku lagi ga pengen dengar nama itu… lagian ini ga ada sangkut pautnya sama dia kok…

Yaa.. yaa… ga lagi-lagi disebutin,, tapi cepetann bilang… atau kalo kamu ga bisa cerita semuanya, intinya aja biar aku ngarang lagi selebihnya…hehe

kamu tuh len,, suasana gini kamunya becanda…huufftt..

Abisnyaa kamu sih,, dari tadi ditanyainn ga dijawab-jawab juga… ayolahh nan jangan sampe aku ketiduran gara-gara dengar suara kamu yang merdu itu... yaa..yaa,, cepetann donk bikin penasarann aja…

Ka’ akram len…

Ohhh… jadi si Istanbul itu tohh penyebabnya… lha bukannya biasanya kamu seneng kalo di telpon atau di sms sama dia,, kok sekarang malah nangis,,, yaahh… kamu diapainn sama dia kinanku sayang ??

“Dia mau menikah len…”

Innalillah… kok bisa gitu ?? bukannya kemarin…

aku juga ga tau len gimana ceritanya sampe gini,, yang jelasnya tadi ummi bilang kalo lusa acara lamarannya dia…

Yaahh kinan… aku jadi ikutan slow dan melow ngedengernya… terus lusa nanti kamu mau hadir disana ??

Ga tau len…

kamu ga usah hadir disana kinan sayang,, bikin makan jantung aja… bilang sama ummi kamu kalo apa gitu… cari alasan yang tepatlah… yaa… yaa… aku ga mau melihat wajah lembut nan ayumu itu merengut di sana,, sendirian lagi ga ada aku…

Ga tau len,, tinggal liat sikon aja gimana bagusnya…

ya udahh ikhlasin aja yahh kinan sayang… mungkin dia bukan jodohmu… percaya dehh Allah pasti telah menyiapkan yang terbaik untuk kamu…

“InsyaAllah, aamiin…”

Aku ngerti perasaan kamu nan,, pasti sulit banget buat percaya kalau semua ini nyata… tapi biar bagaimanapun mau tidak mau, suka tidak suka tetep gini keadaannya… mungkin ini yang namanya takdir…

yaa len,, do’akan aku yahh semoga tetap bisa kuat dan tegar menjalaninya…

“aamiin… InsyaAllah kinan sayang…”

Makasih yaa len…

Iya sama-sama… nan,, aku tau kamu,, aku tau banget gimana kamu… jadi aku yakin InsyaAllah kamu pasti bisa melalui semuanya… biarlah masa lalu itu tetap jadi masa lalu tidak perlu di ingat-ingat lagi apalagi disertakan di hari esok… mmhh,, tapi kalau kamu mau mengenangnya, kenanglah masa lalu itu namun jangan sampai membuatmu menangis dan sakit untuk yang kedua kalinya… yang jelas kamu harus senyum dan semangat kinan sayang…

Iya InsyaAllah,, skali lagi makasih ya len,, jadi tambah sayang sama kamu…

ya udah… semua sayangnya buat aku aja ga usah di sisain buat si Istanbul itu biar kamu ga sakit lagi… gimana ??

“lenaaaaaa…”

iyaa.. iyaa… lanjutin aja sedihnya kalau mau dilanjutin tapi ingat batas waktunya cuma 12 jam dari sekarang…

Lennnn,,, kamu ada-ada aja dehh… yaa udahh kalau gitu aku pamit aja,, makasih yaa lena sayang… assalaamu’alaikum…

Iya sama-sama… wa’alaikumussalam…

Zak kemudian meletakkan hpnya di meja lalu tanpa sengaja matanya terpatuk melihat kalender,,, dan sambil menahan nafas ia lirih berucap “ka’akram akan menikah di bulan kelahiranku… yaahh,, mungkin ini kado yang tak kan pernah terlupakan sepanjang sejarah hidupku… ” sembari terus menatap tanggal 20 februari…


**...Gugur tak ingin hadir di februari...**


To be continued


 Salam santun ukhuwah fillah & mari berbagi sobat... ^_*05



0 VLP'ers comment:

Post a Comment

Kesopanan berkomentar cerminan dari kepribadian kita ! Silakan berkomentar sobat ^_*05

From VLP To Friends

Blog Indonesia

blog-indonesia.com

VLP Chats

Hitstats

Indonesia Blogger

Blogger Indo