Wednesday, October 17, 2012

Kiat Menulis Untuk Penulis Pemula



Penulis Pemula jadi penulis terkenal ? Mana mungkin ?

Rasanya tidak etis bila kita melampaui kehendakNYA, lebih baik kita berfikir positif dengan mengatakan Insya Allah dimungkinkan olehNYA *Betul ?? *. Nah, yang perlu kita tanyakan sekarang, kapan terakhir kita menulis ? Coba sobat cek per ricek dulu. Saya juga ikutan ngecek ahh ^_^.

Ada yang menjawab “bulan lalu aku terakhir nulis, karena ditolak media, aku berhenti seketika, sakit hati”, sontak sebelah kiri menyahut pula “kalau aku waktu di kampus nyatet pelajaran”, sebelah kanan tak mau kalah “aku sih nulis sore tadi, nulis cerpen walaupun baru setengah halaman”. Yang punya blog juga nggak mau kalah “Kalau saya? mmhh, pas nulis artikel ini,, besok lain lagi walau nggak dipublish diblog *wuah promosi,,hehe*.

Yuppii,, apapun bentuk tulisan yang kita tulis, minimal kita menulis dalam sehari, itulah dasar seorang penulis. Penulis ya harus menulis.

Coba sobat bertanya pada seorang penulis, dari yang terkenal sampai yang dalam perjalanan menuju terkenal *batuk-batuk plus senyum-senyum tipis,,^_^ InsyaALLAH* pasti jawabannya sama, ingin jadi penulis terkenal ? maka menulislah, menulislah, dan menulislah.

Mengutip dari yang Abang Tere Liye katakan “Jika merasa blank saat menulis paragraph pertama maka beralihlah ke paragraph kedua.” Artinya : nulis, nulis, dan nulis ^_^.

Nggak usah takut, tulisannya bagus atau tidak, yang terpenting kita mau menulis dulu. Allah berfirman Sungguh Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah diri mereka sendiri. (QS Ar-Rad:11)

Nah sobat, tunggu apalagi, Allah sudah memberikan kita support melalui FirmanNYA, Selama ada kemauan dan semangat yang tinggi, kita bisa meraih impian kita, percaya deh sob, lambat laun tulisan kita akan berangsur membaik dengan sendirinya. Bukankah pengalaman adalah guru yang terbaik ???

SO…

Mau jadi penulis terkenal ? Angkat ballpoint, pensil, keyboard, atau alat tulis apa aja yang terdekat dengan tangan sobat sekarang, dan SELAMAT menulis sobat .^_^

Owya sebelum sobatmu ini mengakhiri artikel, mari berdoa bersama yukk semoga do’a kita di ijabah oleh-NYA

Bismillaahirrahmanirrahim, Allaahumma inniy audzu bika minassyakki ba’dal yaqin (Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Yaa Allah, Sungguh aku berlindung pada-MU dari keraguan setelah yakin kepadaMU) Aamiin Allaahumma Aamiin

Saya, Kamu, dan dia Insya ALLAH bisa. SEMANGAT ^_^05


Sumber Pict : Google Picture







Salam santun ukhuwah fillah & mari berbagi sobat... ^_*05

0 VLP'ers comment:

Post a Comment

Kesopanan berkomentar cerminan dari kepribadian kita ! Silakan berkomentar sobat ^_*05

From VLP To Friends

Blog Indonesia

blog-indonesia.com

VLP Chats

Hitstats

Indonesia Blogger

Blogger Indo