Thursday, September 22, 2011

Tips Kulit Bersih Dan Nampak Lebih Cerah Dari Bahan Alami

Bahan : Beras Ketan, Susu sapi, Madu, Air Bersih, Minyak zaitun / baby oil 

Cara Mengolah Bahan Diatas:

  • Beras Ketan dibuat menjadi scrub dengan cara : masukan dalam wajan tanpa minyak panaskan sampai menjadi hitam, anda dapat mencampurnya dengan bahan tradisional lainnya. kemudian tumbuk halus/kasar sesuai selera anda.
  • Susu Sapi segar, sebagai masker kulit caranya: Panaskan susu sapi yang masih segar dengan api sedang, hingga mendidih, ambil sari kental dari bagian permukaan air susu yang mendidih. sambil memanaskan air susu tadi anda dapat menaruh wajah anda diatas uap susu yang keluar.. karna uap sus nya baik juga utk wajah…, setelah itu.. matikan api, susu yang kental yang sudah dipisahkan diberi madu secukupnya dalam wadah terpisah dari bagian susu yang dipanaskan tadi.. biarkan dingin.
  • bersihkan kulit/ bagian tubuh anda dengan sabun dan bilas dengan air bersih, keringkan.
  • Gosok/ Pijat kulit tubuh anda dengan minyak zaitun
  • Bubuk ketan diberi air secukupnya / kental, kemudian gosokkan pada seluruh kulit tubuh anda kecuali bagian wajah (sensitif), biarkan sebentar sampai agak mengering kemudian gosok lagi hingga kotoran keluar bersama serpihan bubuk ketan.
  • Jika anda merasa cukup, bersihkan kulit/tubuh anda dengan air hangat hingga bersih. (airhangat untuk membuka pori2 anda), keringkan.
  • Oleskan susu yang telah dicampur dengan madu jika suka . Jika anda tidak menyukai susu, anda dapat menggunakan produk lain sebagai masker utk kulit anda.
  • setelah itu bilas dengan air dingin/ biasa hingga bersih, keringkan, dan gunakan lition / butter cream utk perawatan kulit anda sesuai selera anda..
  • Ini dapat dilakukan min. 2 atau 3 minggu sekali.. sesuai kebutuhan anda...

**** Sumber : (Tips-kecantikan.com,, google pict)



2 VLP'ers comment:

Anonymous said...

ok

Violetta Palace said...

Makasih kunjungannya yahh sobat... Semoga bermanfaat... Salam kenal dan mari saling berbagi kebaikan...^_^

Post a Comment

Kesopanan berkomentar cerminan dari kepribadian kita ! Silakan berkomentar sobat ^_*05

From VLP To Friends

Blog Indonesia

blog-indonesia.com

VLP Chats

Hitstats

Indonesia Blogger

Blogger Indo