Friday, September 23, 2011

Bedak kompres Sirih Untuk Mempercantik Kulit

Memiliki kulit wajah yang putih mulus pasti dambaan semua wanita. Tak jarang kaum hawa ini membelanjakan banyak uang untuk mendapatkan kulit yang mulus dan bersinar. Apakah memang harus selalu mahal? jawabannya tentu tidak. Ada cara mudah dan murah untuk mendapatkan kulit mulus dengan ramuan sendiri.

Caranya, manfaatkan khasiat daun sirih. Cukup ambil 4-6 lembar daun sirih yang masih segar, bersihkan, lalu tumbuk sampai halus. Gunakan hasil tumbukan daun sirih tadi sebagai bedak kompres agar kulit tetap sehat, bersih, dan segar.


Tak hanya untuk menghaluskan kulit, daun sirih juga mujarab untuk mengatasi keputihan dan bau badan. Sebab, kandungan minyak atsirinya, antara lain chavicol dan betlephenol juga memiliki daya antijamur, antioksidasi, dan antikuman.


Penelitian juga menyimpulkan bahwa sirih mengandung zat yang disebut arecoline di seluruh bagian tanamannya. Zat ini bermanfaat merangsang saraf pusat dan daya pikir guna menekan risiko kepikunan.


Daunnya juga mengandung eugenol yang bersifat analgesik, sehingga bisa dimanfaatkan untuk pereda rasa nyeri atau rasa sakit.
 
 
 *** Sumber : (kesehatan.liputan6.com,, google pict)
 
 

0 VLP'ers comment:

Post a Comment

Kesopanan berkomentar cerminan dari kepribadian kita ! Silakan berkomentar sobat ^_*05

From VLP To Friends

Blog Indonesia

blog-indonesia.com

VLP Chats

Hitstats

Indonesia Blogger

Blogger Indo