Sunday, December 23, 2012

Saat Kehilangan Menghampiri


Assalaamu'alaikum...

Setiap orang pasti pernah merasakan kehilangan, jika saat ini lagi bahagia dan merasa baik-baik saja, selain bersyukur kita sebaiknya bersiap untuk bertemu dengan kondisi yang satu ini sob. Karena roda kehidupan itu memang berputar.

Dan terkadang memang benar kata orang-orang, bahwa sesuatu akan terasa berharga ketika ia sudah tak digenggaman kita lagi.
Nah apa yang harus kita lakukan saat kita kehilangan sob ?? putus asa atau marah-marah kah?? Yukk kita sama-sama belajar untuk melaluinya, cekidot sob ::

a. Setiap pertemuan pasti memiliki perpisahan
Pernah dengar kalimat diatas sob ? pasti pernah donk ya... Nah, ketika kita mengalami kehilangan, camkan dalam diri dan benak kita dalam-dalam kalimat tersebut sob. Karena sejatinya memang seperti itu lah kehidupan, tak ada yang abadi dan memang segala hal tak ada yang kita miliki, bahkan diri dan nyawa kita pun milik ALLAH SWT.

b. Ujian adalah peningkat kebaikan
Sama halnya dengan ujian kenaikan kelas di sekolah atau ujian final semester untuk yang kuliah atau ujian kenaikan pangkat buat yang sudah bekerja, kesemuanya bertujuan untuk menaikkan kelas kita ketika kita lulus. 

Begitu pula dengan kehilangan, ia adalah ujian yang diturunkan ALLAH SWT untuk menaikkan kelas keikhlasan dan kesabaran kita. Pastinya kita semua nggak mau donk ya tetap di kelas itu-itu aja, atau malah turun kelas untuk belajar lebih banyak lagi. Sulit memang, tapi bukan berarti tidak mungkin kan sob ? Heemm.. Mari simak firman ALLAH SWT : "Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar" (QS. Al-Baqarah : 155)


Okey sobat, sekian dulu dari rainy, kalau sobat memiliki saran silakan menambahkannya dikolom komentar. Semoga kita semua mampu melalui lorong kehilangan kita dengan baik. aaminn. ^_^




Wassalam



Sumber gambar : google image





Salam santun ukhuwah fillah & mari berbagi sobat... ^_*05

0 VLP'ers comment:

Post a Comment

Kesopanan berkomentar cerminan dari kepribadian kita ! Silakan berkomentar sobat ^_*05

From VLP To Friends

Blog Indonesia

blog-indonesia.com

VLP Chats

Hitstats

Indonesia Blogger

Blogger Indo