Saturday, February 9, 2013

Bayi Yang Tidak Bisa Menangis





Assalaamu'alaikum...

Sobat, konon katanya, sehat tidaknya seorang bayi bisa dilihat dari intensitas dan kencangnya tangisan bayi tersebut. Lalu bagaimana jika ternyata ada bayi yang tidak bisa menangis ??

Kejadian ini menimpa atau terjadi pada seorang bayi asal inggris akibat menderita penyakit langka yakni penyakit neuromuscular.

Berdasarkan ulasan pada detikhealth yang dikutip dari Daily Mail, Senin (4/2/2013), Maddison gill dari Trull, Samorset ini tidak dapat menghisap atau menelan makanan dan minuman, termasuk muntah atau  batuk. Kondisi tersebut membuat bayi malang ini diberi makan dan minum obat melalui bantuan selang dan diawasi sepanjang waktu.

Maddison yang lahir pada bulan oktober 2011, ternyata saat dilahirkan memang tak menangis,ia hanyalah mendenguk. Kondisinya pun menjadi semakin buruk ketika Madisson diberi botol susu pertamanya karena tiba-tiba saja tubuhnya berubah warna menjadi biru hingga ia membutuhkan resusitasi. Hal ini semakin menguatkan keyakinan para dokter tentang seriusnya kondisi yang terjadi pada Maddison.

Saat itu Maddison diopname di unit neonatal selama 8 minggu sementara tim dokter mencoba mencari tahu apa yang terjadi dengan Maddison. Tamsin Whateley (21) dan pasangannya Gene Gill (23) sempat membawa pulang putri mereka pada bulan Desember 2011 tapi dua hari kemudian mereka terpaksa harus membawanya kembali ke rumah sakit karena tubuh Maddison berubah menjadi abu-abu. Sejak saat itu, pasangan ini tak dapat meninggalkan rumah sakit demi menemani putri tercinta mereka.

Maddison menjalani berbagai operasi, termasuk tracheostomy dan gastrostomy untuk membantunya agar dapat bernafas dan makan, tapi dokter tetap saja tak mampu mendiagnosis kondisinya.

Namun akhirnya maddison bisa dibawa pulang ke rumah setelah tim dokter sepakat memberi izin. Hanya saja maddison tetap akan menjalani perawatan selama 24 jam dan para perawat akan terus mengawasi sang bayi hingga ia tertidur untuk memastikan tak terjadi apa-apa dengan bayi mungil tersebut.  

“Ia mengidap kondisi neuromuscular yang tak terdiagnosis. Singkatnya ia tak punya gerak refleks. Dari luar ia tampak sangat normal dan melakukan hal-hal yang sama seperti bayi normal lainnya seperti tersenyum dan meniup balon, bedanya ia tak bisa menangis dan menelan makanan atau semacamnya” tukas whateley yang juga seorang mantan perawat anak

Meski seperti itu, sejak maddison menjalani tracheostomy pada Juli 2012, ia mulai bisa belajar banyak hal “kini ia bisa berguling dan takkan berhenti berguling samapai terbentur sesuatu, ia pun tampak sangat menyukainya. Ia juga belajar menahan berat badannya dan berdiri di atas kakinya sendiri” lanjut whateley

Whateley juga menambahkan bahwa “Perkembangan ini mengejutkan hampir semua orang. Kata pakar fisioterapi yang telah menangani Maddison sejak lahir, ia sempat berfikir Maddison takkan bisa melakukan hal apapun”

Terlepas dari semua itu, Whateley mengaku sangat senang melihat putri tercintanya akhirnya bisa pulang dan seolah masih tak percaya bila si buah hati itu akan menempati kamar tidur yang telah mereka siapkan.

***
Subhanallaah,, sobat jika anak, adik, keponakan, atau anak tetangga kita yang kencang dan nyaring nangisnya, jangan dibuat susah di hati dan merasa terganggu lagi ya malahan kita harusnya bersyukur, karena ternyata jika anak itu tak menangis malah menderita penyakit. Ciptaan ALLAH SWT sungguh sempurna, tak ada yang tak bermanfaat.





Sumber :
Detikhealth.com
Google image



Wassalaam






 Salam santun ukhuwah fillah & mari berbagi sobat... ^_*05


0 VLP'ers comment:

Post a Comment

Kesopanan berkomentar cerminan dari kepribadian kita ! Silakan berkomentar sobat ^_*05

From VLP To Friends

Blog Indonesia

blog-indonesia.com

VLP Chats

Hitstats

Indonesia Blogger

Blogger Indo