Saturday, February 2, 2013

Manfaat Lemon Untuk Kecantikan




Assalaamu'alaikum...

Sobat,, Lemon memiliki kandungan vitamin B, vitamin C, fosfor serta karbohidrat. Dan kandungan inilah yang dapat membantu kita untuk mengobati jerawat, flek hitam dan beberapa permasalahan kulit lainnya.

Dirangkum dari pemaparan Makeup dan Beauty, berikut beberapa manfaat lemon :
  

1. Mengatasi Jerawat

Untuk mengatasi jerawat peraslah beberapa buah lemon segar dan campur dengan air. Lalu celupkan kapas kecil ke dalam cairan lemon dan usapkan pada bagian yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas wajah dengan air.

Selain itu, kita juga dapat melakukan perawatan terhadap jerawat dengan meminum air perasan 1 buah lemon utuh yang dicampur dengan 3 gelas air. Simpan di dalam botol agar dapat diminum sepanjang hari.
  
2. Memudarkan bekas jerawat

Untuk memudarkan bekas jerawat usapkan langsung sebuah lemon pada wajah dan biarkan selama 10 menit. Lakukan secara rutin perawatan ini hingga bekas jerawat perlahan-lahan menghilang.


3. Menghilangkan komedo

Untuk menghilangkan komedo, cukup dengan mengusapkan langsung buah lemon segar pada daerah kulit yang berkomedo. Dan lakukan dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.


4.  Mengurangi Flek hitam dan pigmentasi

Untuk mengurangi flek hitam dan pigmentasi air lemon dapat diapliksikan pada daerah yang terkena flek hitam atau bintik-bintik. Air lemon mengandung bahan-bahan yang dapat membantu memutihkan serta membuat wajah lebih bersih. Air tersebut. Akan membantu pengelupasan kulit hingga dapat mengurangi pigmentasi.

5. Mencerahkan kulit

Untuk mencerahkan kulit, lemon dapat dicampurkan dengan air, lalu usapkan pada kulit wajah. Biarkan selama 20 menit dan bilas bersih. Lakukan ini setiap hari, untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dan satu lagi, sobat bisa menambahkan campuran lemon dan air tadi dengan madu untuk membantu memulihkan iritasi kulit.


6. Mencerahkan warna kulit siku

Untuk mencerahkan kulit siku dapat digunakan kupasan kulit lemon dengan cara mengusapkannya pada siku. Perawatan ini dapat membantu kita untuk mencerahkan warna kulit siku.


7. Merawat kuku

Sobat, lemon juga mengandung protein dan keratin yang dapat membuat kuku sehat dan kuat. Nah, untuk merawat kuku caranya, peras lemon dalam mangkuk, lalu celupkan jari-jari ke dalamnya. Diamkan selama 15 menit dan biarkan airnya meresap ke dalam kulit kuku kita.

Nah, gimana sobat,, cantik nggak harus mahal dan repot kan ?? Nggak usah tergiur dengan produk-produk kecantikan ekspress yang kadang mengandung banyak zat berbahaya, mending kembali ke alam, lebih sehat dan kulit juga indah. Selamat mencoba sobat, semoga bermanfaat.





Sumber :
Wolipop.com
Gambar :: Google






Wassalaam




 Salam santun ukhuwah fillah & mari berbagi sobat... ^_*05

0 VLP'ers comment:

Post a Comment

Kesopanan berkomentar cerminan dari kepribadian kita ! Silakan berkomentar sobat ^_*05

From VLP To Friends

Blog Indonesia

blog-indonesia.com

VLP Chats

Hitstats

Indonesia Blogger

Blogger Indo