Saturday, September 29, 2012

Khasiat Bawang Putih



Bawang Putih yang biasa kita goreng sebagai penambah lezat bebauan makanan ternyata memiliki khasiat tersembunyi yang belum kita ketahui. Bawang putih selain bau dan rasanya yang enak kita nikmati mempunyai Khasiat dan manfaat untuk kesehatan, dari mencegah penyakit kanker sampai bisa dimanfaatkan untuk penyembuhan berbagai macam penyakit. Bawang putih yang telah diteliti memiliki macam-macam vitamin yang diperlukan oleh tubuh kita. Berikut ini beberapa kegunaan bawang putih untuk kesehatan.

Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan

  1. Orang Romawi dan Yunani memanfaakan bawang putih untuk mengobati asma dan lepra, selain itu bawang putih juga mampu menghalau kalajengking jika mengganggu dan masuk kedalam rumah kita. Untuk resep makanan oleh negara Lebanon, bawang putih sudah lama digunakan sebagai resep untuk diet. Wow! bener-bener sesuatu yang baru kita ketahui
  2. Dari beberapa penelitian khasiat Bawang putih membantu menurunkan kolesterol karena adanya zat ajoene yang dalam bawang putih, senyawa yang membantu mencegah penggumpalan darah dan bersifat antikolesterol
  3. Mencegah Kaker, ini  dibuktikan penelitian oleh University of Minnesota. Jika sebanyak 50 persen kiat mengonsumsi bawang putih secara rutin, dapat menurunkan risiko terkena kanker di usia tua. 
  4. Vawang putih mengandungan 100 jenis bahan kimia alami yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.
  5. Bawang putih mengandung vitamin A, B, C, potasium, besi, antioksidan, kalsium, karoten, selenium, dan berbagai bahan aktif lainnya.
  6. Asam amino alisin yang ada dalam bawang putih yang keluar ketika bawang putih digerus. dapat mencegah akumulasi platelets pada dinding arteri yang biasanya menimbulkan penyumbatan dan akhirnya mengakibatkan stroke dan atau serangan jantung.
  7. Jus bawang putih dapat mengeluarkan racun dari tubuh melalui pori-pori kulit, walaupun rasanya gak kebayang deh,,,
  8. Bawang Putih dapat Mencegah penyakit kardiovaskuler seperti serangan jantung atau penyumbatan.
  9. Dengan mengonsumsi beberapa siung bawang putih bermanfaat bagi kesehatan karena meningkatkan kadar insulin dalam aliran darah.
  10. Allicin yang terkandung dalam bawang putih senyawa merupakan bahan anti-jamur yang dapat meningkatkan antibodi dan melindungi tubuh dari infeksi.
  11. Menjaga kesehatan telinga


Sumber : republika.co.id, okezone.com, http://www.saveblogger.com/2012/08/khasiat-bawang-putih.html

0 VLP'ers comment:

Post a Comment

Kesopanan berkomentar cerminan dari kepribadian kita ! Silakan berkomentar sobat ^_*05

From VLP To Friends

Blog Indonesia

blog-indonesia.com

VLP Chats

Hitstats

Indonesia Blogger

Blogger Indo