Friday, September 28, 2012

Manfaat Kurma






Kurma adalah buah yang tumbuh di ketinggian 20 sampai 25 meter dengan daun hijau, Kurma berasal dari Afrika utara dan barat Asia di padang pasir Arab.  

Manfaat Kurma Sebagai Antioksidan
Kurma kaya antioksidan yang membantu dalam melindungi sel-sel dan organ-organ dari radikal bebas yang menyebabkan penyakit kanker.

Kurma adalah sumber kaya zat besi yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh, zat besi penting untuk pembentukan hemoglobin, pengangkutan oksigen dalam darah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, metabolisme dan melindungi tubuh dari radicals bebas.

Kurma memiliki berbagai vitamin B kompleks, vitamin ini penting untuk kesehatan, metabolisme tubuh dan menjaga kadar glukosa dalam darah.

Kurma kaya akan kalium. Kalium adalah penting bagi tubuh kita yang menjaga cairan dalam tubuh mengatur tekanan darah, membantu dalam transmisi impuls saraf dan mencegah kram otot.

Manfaat Kurma bagi jantung

Kurma kaya akan kalium yang penting bagi sel-sel tubuh dan mengontrol tekanan darah dan detak jantung dan melindungi terhadap penyakit jantung, juga kalium penting untuk otot jantung dan itu diperlukan untuk menjaga sistem saraf dan metabolisme.

Manfaat Kurma sebagai obat untuk sembelit

Bagi orang yang menderita sembelit, kurma adalah obat alami untuk sembelit, caranya mudah Anda harus merendam kurma dalam susu selama satu hari, mengkonsumsi campuran ini selama 3 hari akan mengobati sembelit dan menyingkirkan zat beracun.

Manfaat Kurma sebagai obat untuk Gangguan usus

Kurma bermanfaat untuk mengobati Gangguan usus karena kurma mengandung nikotinat yang currying segala macam gangguan usus dan meningkatkan bakteri bersahabat dalam usus.

Manfaat Kurma sebagai menambah berat badan

Kurma adalah obat yang baik untuk over-pelangsing, mengandung banyak energi dan kalori karena mengandung gula, lemak dan protein, kurma membantu untuk meningkatkan berat badan. Bagi orang yang ingin menurunkan berat badan tidak diperbolehan.


Manfaat Kurma sebagai sumber serat makanan

Serat dietry penting bagi setiap orang, kurma kaya serat yang baik untuk sistem pencernaan, mencegah sembelit, mengurangi lemak, dan mengeluarkan racun dari usus besar yang dapat menyebabkan kanker usus.

Serat makanan juga mengendalikan tingkat gula sehingga memainkan peran besar dalam mengontrol diabetes





Sumber ::

Pict : Google
Artikel : http://meraihsehat.com/kesehatan/183-manfaat-kurma.html





0 VLP'ers comment:

Post a Comment

Kesopanan berkomentar cerminan dari kepribadian kita ! Silakan berkomentar sobat ^_*05

From VLP To Friends

Blog Indonesia

blog-indonesia.com

VLP Chats

Hitstats

Indonesia Blogger

Blogger Indo